Bati Tuud Koramil Kota 0823/01,Kenalkan Nama Pahlawan Situbondo kepada Siswa SD Islam Terpadu Bina Insan Panji

Situbondo - Kamis (13/02) Untuk meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme sejak dini, maka Bintara Tinggi Urusan Dinas Dalam (Bati tuud) Komando Rayon Militer (Koramil) Kota 0823-01/ Situbondo Pelda Alief Permadi Melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan mengenalkan tentang Sejarah Pahlawan Situbondo Letnan 1 Nidin dan letnan 1 Sunardi dari SD Islam terpadu bina insan Panji di wilayah Binaanya.kegiatan belajar mengajar sejarah dilaksankan di Aula Makodim 0823, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

Kegiatan tersebut dilaksankan pengenalan singkat dan sesi tanya jawab, Pengenalan Markas Kodim 0823 dan dilanjutkan Foto Bersama, belajar mengajar diawali dengan lagu-lagu Nasional kemudian menunjukan foto para pahlawan satu persatu yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan dari cengkraman penjajah.

"Saya ingin adik-adik tahu bahwa merekalah yang berjuang sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai dengan hari ini," jelasnya.

Dengan demikian diharapkan mereka akan menghargai jasa para pahlawan dan menjadikannya semangat dan contoh dalam perjuangan menggapai cita-cita.

“Kalau dahulu para pahlawan langsung angkat senjata mengusir penjajah, sekarang para siswa sebagai generasi muda harus dapat melanjutkan perjuangan pahlawan dengan belajar giat,” ucap Bati Tuud.

Guru SD Islam terpadu bina insan Panji Ibu retno dan bpk hari sebagai pendamping dari sekolah menuturkan,sangat banyak berterimakasih kepada TNI yang sudah banyak memberikan tentang pengenalan Patung sejarah pahlawan Letnan 1 Nidin dan letnan 1 Sunardi situbondo kepada para siswa kami dan dengan cara mencontohi semangat pahlawan yaitu semangat saling menghormati terutama kepada orang yang lebih tua.

"Kita lanjutkan perjuangan itu melalui pembangunan Bangsa," jelasnya (Pen 23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar