Danramil Turun Ke Lokasi Pantau Banjir Dan Pohon Tumbang Jalan Pantura.


Situbondo – Jum'at (19/01) Kamis malam 17 Januari 2019 terjadi hujan lebat berdampak wilayah Kec. Banyuputih Kab. Situbondo telah terdampak banjir luapan Sungai Ds.  Sumberwaru Dsn. Cotek Sidodadi Rt 01 Rw 02 akibat hujan deras,untuk itu wilayah tersebut menjadi pengawasan/pemantauan kusus bagi pemerintah daerah, dengan adanya luapan air yang terjadi di hari Kamis pukul 15.00 Wib.

Adapun pemerintah daerah yang hadir dilokasi banjir dengan aparat terkait ; Sekcam Banyuputih, Kasitrantib Banyuputih, Danramil 0823/08 Banyuputih,Tagana Dinas Sosial Kab. Situbondo, BPBD Kab. Situbondo, Perangkat desa Sumberwaru dan Masyarakat Dsn. Cotek Sidodadi dengan demikian dimaksut utuk memantau kemungkinan banjir akan bertambah besar,jadi dari tim pemantau memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada dikhawatirkan debit air bertambah besar dikarenakan air luapan sudah mengenagi sebagian jalan di Dsn. Cotek Sidodadi Rt 01 Rw 02 dengan ketinggian air kurang lebih 20 cm dan Halaman rumah Warga Dsn. Cotek Sidodadi Rt 01 Rw 02 terendam luapan air sugai. Sehingga mengakibatkan Tanaman cabai milik warga sekitar 3 ha terendam air dan 1 unit gerandong/mesin serkel milik Bp. Tamsir Dsn. Kerajan Desa. Sumberwaru Kec. Banyuputih hanyut terbawa arus air.

Sedangkan di lokasi lain terjadi pohon tumbang jenis Arabika yang melintang ke bahu jalan. bertempat di jalur pantura blok tekok abu kawasan Taman Nasional  Baluran. Danramil Kapten Inf Kardiman turun langsung kelokasi untuk membantu mengurai jalan agar tidak mengalami kemacetan total.

Danramil Kapten Inf Kardiman mengkoordinasikan ke pihak PHPA Taman Nasional Baluran  untuk segera memotong dengan Jenso/ alat mesin pemotong. Pada pukul 18.55 Wib gergaji mesin milik PHPA taman Nasional Baluran tiba dilokasi dan melaksanakan pemotongan pohon, dan arus lalulintas kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar