Penghijauan Kodim Situbondo Bersama Tiga Pilar



Situbondo - Jum'at (04/01) Pukul 07.00 Wib Personel Kodim 0823/Situbondo bersama Isntansi terkait dan Masyarakat serta Mahasiswa kurang lebih 200 orang melaksanakan penghijauan kanan kiri Jalan Propinsi bertempat di Desa  Klatakan.

Merangkul Tiga Pilar Kodim 0823 Situbondo melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon jenis mahoni di ruas kanan kiri jalan Provinsi. Kerja sama yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya dengan demikian direalisasikan kesatuan bawah dengan pelaksana satuan-satuan Kodim Jajaran Kodan V/BRW.

Dengan penanaman pohon secara serentak untuk tanggal 04 Januari 2019 dari satuan atas/Kodam V/Brw maka Dandim 0823 Situbondo mengambil keputusan utuk melaksanakan penanaman tersebut dengan Tiga Pilar, dengan kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab SH, Camar Kendit, Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Kav Suprapto dan Kepala Bina Marga Kabupaten Situbondo. turut hadir pula ketua FKPPI A.sanusi Spd, Anggota persit Candra Kirana 0823 Situbondo, masyarakat Desa Klatakan, Siswa Pramuka SDN 5 Klatakan dan Mahasiswa Unars Situbondo

Dengan terlaksananya penanaman pohon diruas kanan kiri jalan propinsi yang dilakukan oleh tiga pilar diharapkan bisa menjadi pengawasan bersama dengan baik, selain itu bisa menumbuhkan keakrapan di tiga pilar.

harapan Komandan Kodim Situbondo yang disampaikan Kasdim bisa menjadi hari yang barokah dalam penanaman pohon tersebut, dengan tujuan bisa menjadi contoh masarakat dalam segi penghijauan dan kebersamaan,penanaman pohon/penghijauan tidak semata-mata karna progran melainkan cara untuk menanggulangi longsor, serta mengurangi pemanasan global.

Kegiatan tersebut bukan sekali ini saja hampir tiap tahun sudah dilaksanakan secara terus-menerus hinga hari ini, contoh yang ada pohon yang sudah besar dan tumbuh baik ini bukti penanaman tahun-taun yang sudah di lalui, jadi kami selaku Satuan Kodim mengharapkan masyarakat juga bisa menanam pohon supaya kita bisa menangkal bencana terutama tanah longsor dan angin puting beliung. Ungkap Kasdim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar