Siaga Demam Berdarah Kecamatan Situbondo


Situbondo – Jum’at (25/01) Serda Bambang feriyanto(Babinsa kel dawuhan) Kec. Situbondo melaksanakan Foging perdana di tahun 2019 pemberantasan sarang nyamuk Demam berdarah bertempat diperumahan warga kelurahan patokan kab Situbondo.

Kegiatan foging ini dikuti oleh beberapa unsur terkait diantarana Ir. Quratul aini Camat Situbondo,  Ibu Mince Kepala Puskesmaa Kec Situbondo, Arif Petugas Penyeprot dari Dinkes, Bpk lutfi Lurah Dawuhan.

Dengan cara mobile/keliling diwilayah Kecamatan Kota selain Foging pihak Kecamatan juga membagikan Abathe terhadap masyarakat, hal ini upaya untuk mencegah mewabahnya demam berdarah, serta penanggulangan demam berdarah diseluruh wilayah Kec Kota meliputi Desa Patokan, Desa Dawuhan, Desa Olean, Desa Talkandang, Desa Kalibagor dan Desa Kotakan.

Tujuan diadakan kegiatan sosialisasi mobile menghimbau terhadap masyarakat agar mebersihan lingkungan dan mengubur kaleng bekas maupun botol yang tidak digunakan termasuk ban bekas ataupun sampah lain yang bisa membuat berkembangnya jentik-jentik nyamuk demam berdarah pasca musim penghujan.

Pembagian Abhate  kepada  penduduk pun dilakukan untuk mencegah terjadinya pengembangbiyakan terhadap jentik-jentik nyamuk demam berdarah terutama di bak-bak mandi yang ada di perumaha warga. Selain Abhate pencegahan juga bisa di lakukan dengan pengurasan bak mandi secara rutin minimal dalam seminggu bisa dilaksanakan duakali pengurasan.

Babinsa Serda Bambang Feriyanto juga mengajak terhadap warga untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing,dengan lingkungan yang bersih maka akan mempersulit untuk berkembangnya jentik-jentik nyamuk demam berdarak. pesan Babinsa Serda Bambang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar