Babinsa Bantu Pendistribusian BPNT


Situbondo - Kamis (14/02) telah dilaksanakan pendistribusian BPNT terhadap warga Desa Panji Lor sebanyak 260 orang yang di tempatkan di Toko  Gunawan/Ibu Nasiyah Rt 02/01 Krajan Barat Desa Panji Lor yang di awasi langsung oleh Babinsa Koramil 0823/02 Panji. Serda M. Syahroni beserta aparat terkait.

Dalam pendistribusian dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan TSSKT Bapak Sutaryo tersebut menjelaskan tiap orang mendapatkan sembako berupa Beras 20 Kg dan telur 1/2 Kg, sementara yang di bagikan masih periode bulan Oktober & November 2018 selanjutnya untuk bulan Desember 2018 dan Januari 2019 akan dilaksanakan pendistribusian di akhir bulan Februari 2019. penyampean bapak Sutaryo

Lanjut dengan dibantu aparat terkait dalam pembagian BPNT yang ada di Desa Panji Lor diantaranya Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Panji Lor Bripka F.T Yudha  dan TSSK Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Panji Bapak Sutaryo sendiri serta Kades Panji Lor Bapak H.Achmad Boehori sangat membatu jalanya pendistribusian BPNT. Pungkasnya
 
Para penerima bantuan sudah mulai memadati Toko Gunawan/Ibu Nasiyah.Rt 02/01 Krajan Barat Desa Panji Lor anggota E-Warung BNI-46. Mereka terlihat begitu antusias untuk menerima program bantuan dari pemerintah ini. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga masyarakat bisa mendapatkan dan memanfaatkan bantuan pemerintah dengan lebih mudah.

KKS  merupakan kartu pengganti untuk KPS (Kartu Perlindungan Sosial) yang dikeluarkan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan fungsi yang kurang lebih sama, kartu KKS ini akan berfungsi layaknya kartu debit bagi keluarga kurang mampu untuk membeli bahan kebutuhan pokok. Setiap bulannya setiap penerima KKS akan menerima bantuan tersebut yang harus dipergunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok di E-Warung yang telah terdaftar di database pemerintah.

Danramil 02/Panji Kapten Inf Dedi menyampaikan, meski harus melayani warga Penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebanyak kurang lebih 260 orang, pendistribusian yang di lakukan oleh TKSK Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Panji Kab Situbondo dapat berjalan dengan tertib aman. Ujar Kapten Dedi (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar