Pelajar SD Dibekali Wasbang serta Disiplin Oleh Babinsa


Situbondo – Kamis (14/02) Pentingnya mempunyai generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan disiplin yang baik, membuat Babinsa  Sertu Yesdinari.B dari Koramil 13 Melandingan perlu memberikan pelatihan dan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan kepada,  para generasi muda termasuk pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan kepada pelajar SDN 2 Selomukti, bertempat di Ruang kelas sekolah setempat,

Babinsa  Desa Selomukti Sertu Yesdinari B, selaku pembawa materi  menjelaskan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan disiplin kepada 30 Siswa/siswi SD Negeri 2 Selomukti sangat perlu dilakukan karena,  mereka adalah generasi penerus bangsa yang memang harus mempunyai bekal disiplin yang baik sehingga nantinya akan jadi pemimpin masa depan yang baik pula.

Kepala SDN 2 Selomukti Bpk. Rokso .S.pd menyampaikan ucapan terimakasih dan bahagia karena dengan adanya kegiatan Wasbang dari Anggota Koramil, sangat membantu pihak sekolah dalam melatih disiplin para Siswa-Siswi. Selain itu juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, baik para guru dan terutama para murid atau siswa.

“Generasi muda harus mempunyai wawasan kebangsaan dan jiwa disiplin yang baik, karena ini sangat penting,  sebagai modal bagi generasi muda agar lebih bisa mencintai pada negara ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, “ jelasnya.

Melalui disiplin dan pembekalan wawasan kebangsaan pihaknya berharap,  sebagai generasi muda akan memiliki rasa ingin membangun bangsa yang sesuai dengan Pancasila dan menjadi penerus bangsa yang baik dimasa mendatang. ” Kita berharap mereka akan jadi generasi yang baik dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, dalam mengisi dan memajukan bangsa ini kedepan,” imbuhnya. (SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar