Babinsa Menyatu Dengan Rakyat


Situbondo – Senin (19/2) Anggota Koramil 0823/05 Panarukan melakukan Pendampingan Kepada Masyarakat yang dilakukan Babinsa bukan sekedar Pendampingan Pertanian saja akan tetapi pendampingan dalam bentuk apapun yang memberikan kemudahan kepada Masyarakat Desa Binaannya, Seperti yang dilakukan Sertu Eko Wahyudi Babinsa Desa Sumberkolak yang setiap harinya aktif ke Desa selalu ada ketika Masyarakat membutuhkannya sebagai pembimbing dalam setiap kendala yang di hadapi Masyarakat, Kepercayaan ini diberikan kepada Sertu Eko Wahyudi Karena kedekatannya dengan Masyarakat.

Kades Sumberkolak Bapak H. Sukarto menjelaskan, Sekalipun Bapak Babinsa masih terbilang lebih muda dalam segi usia akan tetapi selama ada kendala dan permasalahan yang di hadapi warga selalu dapat terselesaikan dengan baik, mungkin dengan inilah warga Desa Sumberkolak sangat percaya kepada Bapak Babinsa untuk menjadi pendamping dalam hal apapun, selain itu juga dikalangan petani, peternak, remaja, dan anak - anak sekolah Bapak Babinsa sangat dikenal baik oleh mereka (Ungkap Kades).

Pembinaannya kepada warga Desa Sumberkolak mampu memberikan ketentraman di Lingkungan Masyarakat, Bahkan para Kepala Dusun juga menyampaikan kepada saya untuk tetap mempertahankan Babak Babinsa di Desa Sumberkolak. Sinergitasnya bersama Kades beserta perangkat dan Kepolisian juga sangat tinggi. Imbuhnya (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar