Pasiops Tekankan Anggota Amankan Pemilu 2019


Situbondo - Selasa (12/92) Bertempat di Aula Makodim 0823/Situbondo Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Samsuri mengadakan koordinasi bersama Danramil dan batuud jajaran Kodim Situbondo guna memaksimalkan pengamanan Pemilu 2019 berjalan dengan tertib dan aman.

Kita berharap bisa maksimal untuk pengamanan sehingga pesta demokrasi ini menjadi pesta bagi rakyat untuk memilih wakil-wakilnya. Dalam rapat koordinasi ini, pasi ops melibatkan seluruh jajarannya untuk menyamakan persepsi terkait pengamanan Pemilu yang akan datang beberapa hal yang dibahas seperti sinergitas dengan satuan kepolisian maupun pihak terkait. Kemudian juga berusaha supaya pesta demokrasi ini aman tapi juga tertib dan nyaman.

Dalam pengamanan Kodim tidak bergerak sendiri dalam menyusun strategi dan pam terpusat, akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memaksimalkan pengamanan,kita juga ajak tokoh masyarakat, ormas, semua pihak yang peduli pemilu aman dan damai.

Lebih lanjut Pasiops berpesan Kita tak ingin pesta demokrasi ini nantinya menimbulkan gesekan konflik di kalangan masyarakat. Ibarat mesin mobil dia harus panas, tapi tidak boleh terjadi overheat, terlalu panas. Ia melihat peranan elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas berperan strategis untuk mencegah konflik secara langsung. Selain itu, kata dia, diperlukan pembangunan narasi-narasi positif oleh elemen masyarakat agar Pemilu 2019 berjalan damai.Ujar Pasi Ops (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar