Lebih Dekat Dengan Tokoh Masyarakat, Babinsa Cemara Gelar Komsos


Situbondo - Jumat (22/02) Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil 12/Suboh yang ada di bawah komando Kodim 0823/Situbondo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat bertempat dirumah Bpk Yon Hariadi Rt 01 Rw 01 Kampung Krajan di Desa Cemara,

Koptu Yusna Febi Citra, Babinsa Cemara Koramil 12/ Suboh mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Suboh," ujarnya

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

"Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," tandasnya.

Seperti diketahui, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.(SRpen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar