Dandim Situbondo Hadiri Dialog Iteraktif Luar Studio RRI Jember

Situbondo -  Rabu (13/02) Dandim 0823/Situbondo menghadiri dialog iteraktif luar studio RRI Jember bertempat di kantor KPU Jl. Cendrawasih No.32 Kel. Patokan Kec/Kab Situbondo, telah dilaksanakan dialog iteraktif luar studio RRI Jember, dengan topik antisipasi merebaknya berita hoax jelang Pemilu 2019 di wilayah Kab. Situbondo dengan penanggung jawab Marwoto, SE Ketua KPU Situbondo. 

Kegiatan yang dihadiri Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si Wakil Bupati Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH Kapolres Situbondo,
Marwoto, SE  Ketua KPUD Situbondo,Drs. Imron Rosadi Sekretaris KPU Kab. Situbondo, Yuni Aswari, SH Komisioner Divisi Hukum KPU Situbondo, Ahmad Farid Komisioner Bawaslu beserta Sdri. Devi Fitra dan Sdri. Diana Presenter RRI Jember.

Letkol Inf Akmad Juni Toa, SE  Dandim 0823/Situbondo menyampekan kepada Presenter RRI Jember, TNI khususnya Kodim 0823/Situbondo mengacu pada UU No. 34 yang berisi tugas Ops Militer selain perang yaitu untuk membantu pemerintah daerah mengamankan jalannya Pemilu dan membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas khususnya di Kab. Situbondo.
 Penekanan Panglima TNI hingga ketingkat bawah, tugas TNI dilapangan harus bersikap Netral dalam jalannya Pemilu. Yang menjadi panglima perang pada pelaksanaan Pemilu 2019 adalah Kepolisian kita pihak TNI hanya membeck up/membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pemilu.
 Pemetaan kerawanan Pemilu sudah kita petakan dan latihan penanggulangan sudah dilaksanakan tentunya oleh pihak Polres bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 agar aman dan komdusif. Ujar Dandim Situbondo. 
Beliau juga menambahkan kegiatan dialog iteraktif luar studio RRI Jember, dengan topik antisipasi merebaknya berita hoax jelang Pemilu 2019 di wilayah Kab. Situbondo dilaksanakan agar pelaksanaan Pemilu khususnya diwilayah Kab. Situbondo dapat berjalan dengan aman dan damai. serta memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Situbondo agar tidak menyebarluaskan berita hoax kepada masyarakat luas melaui medsos baik facebook maupun WA terkait pelaksanaan Pemilu 2019. Pungkasnya (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar