Peran Babinsa Bantu Petani


Situbondo - Selasa (12/02) Babinsa Sertu Suraji Koramil 0823/03 Kapongan Desa Kesambirampaki Dusun Nyior Cangka Kec Kapongan Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Jenis 64 Chiherang Luas 4 Petak Milik Bapak Haji Arif dengan Hasil 3 ton.

Babinsa Kodim 0823/03 Kapongan terus mendampingi petani. Hal ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan. Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 03/Kapongan, bulan ini daerahnya memasuki musim panen padi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Suraji, Babinsa Desa Kesambirampak, Dengan membantu petani panen padi.Sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dibutuhkan jelasnya.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut juga sebagai bukti TNI-AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang OMSP, Karena pendampingan pertanian ini suatu progran yang diberikan prmetintah untuk TNI dalam menyukseskan swasembada pangan, maka kami benar-benar bantu petani agar hasilnya bisa meningkat dan kualitas padi akan menjadi lebih baik.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan oleh semua babinsa. Utamanya menjelang pasca panen padi hingga panen raya nanti. Ujar Sertu Suraji (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar