Babinsa Koramil Kapongan Komsos Bersama Guru


Situbondo - Rabu (13/02) Untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pelean Koramil 03/Kapongan, Serda  H.Sitinjak melaksanakan Komsos dengan para Guru SDN 2  pelean  di Desa pelean  Kecamatan kapongan

Dalam Komsos tersebut yang menjadi topik  pembahasan Babinsa adalah kesehatan/Muntaber atau juga disebut Diare di kalangan tingkat sekolah, serta peran penting orang tua di luar lingkungan sekolah.

Masalah muntaber/diare ini banyak di sebabkan cuaca buruk  bertanggung jawab di sekolah-sekolah sangat membahayakan anak, apalagi masih di Sekolah Dasar .

“Peran orang tua juga sangat penting, mengingat setelah selesai dari kegiatan sekolah anak-anak mempunyai waktu yang panjang untuk bermain. Di sinilah peran orang tua ikut membantu mengawasi anak anaknya” terang serda sitinjak

Berbekal pengetahuan sosialisasi yang rutin dilaksanakan kepada para Babinsa, Serda H.Sitinjak menjelaskan kepada perwakilan Guru, serta bahaya Muntaber dimusim penghujan.

Kepala sekolah SDN 2 Pelean, sangat berterima kasih dan mengapresiasi Babinsa yang memberikan masukan, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa pada khususnya.

Hal ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah untuk melakukan pencegahan sejak dini, memberikan pengertian dan pengawasan terhadap siswa-siswinya. Selain itu Babinsa juga rutin memantau siswa siswi ketika mereka pulang dari sekolah. (SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar