Tim Inkai Bondowoso Kejuaraan Karate Piala H S Ke-2 Tahun 2019


Situbondo – Kamis (14/2) Persaingan seru benar-benar tersaji di Piala "Hs" Hermawan Sulistyo ke-2 Tahun 2019 karena tidak hanya tampilan tim-tim karate unggulan di Jatim tetapi juga oleh Provinsi lain di Indonesia.

Tim Inkai bondowoso menjadi kejuaraan karate yang digagas oleh Profesor Hermawan Sulistyo yang akrab disapa Prof Kiki dengan posisi pertama,tim Spande posisi kedua,tim Jiwa prestasi posisi ketiga menempati posisi ke keempat 4 emas, 4 perak, 4 perunggu.

Keberhasilan tim inkai Bondowoso menjadi juara umum Harapan menarik perhatian tersendiri dari gelaran kejuaraan kali ini. R.Samosir salah satu tim pelatih sekarang berdinas di intasi militer Kodim 0823/Situbondo membuka rahasia mengapa timnya  bisa jadi tercapai. Semuanya adalah berkat kerja keras semua atletnya yang didukung jajaran pelatih dan dorongan orang tua para atlet.R.Samosir & MSH INKAI Bondowoso bahkan menyampaikan anak didiknya berlatih hingga sembilan kali dalam satu minggu.

Menariknya kejuaraan dan mencuatnya prestasi tim INKAI BONDOWOSO diapresiasi Hermawan Sulistyo. " Mengejutkan dan berasa kejuaraan nasional. Pesertanya membludak dan karena tampilan dari wakil-wakil  provinsi lain cukup membuat repot tim-tim Jatim, " kata Prof Kiki di Gor basket CLS Knight Surabaya.

Secara umum turnamen berjalan sangat lancar dan sportif. Disadari oleh Hermawan Sulistyo bahwa memang menciptakan karateka berkualitas butuh waktu dan perhatian khusus. Padatnya jam belajar sekolah juga menjadi pertimbangan dari diselenggarakannya turnamen karate ini.

Rencananya tahun depan Profesor Hermawan Sulistyo akan menggelar Internasional Open dimana skala turnamen diperbesar agar semakin berkualitas.

Menyinggung masa depan karate nasional, Prof Kiki juga mencermati mengenai sepak terjang tim-tim seperti Thailand dan Vietnam yang harus diwaspadai karena masih menjadi ancaman pada  persaingan Sea Games Philipina 2019. " Timnas karate kita harus berjuang lebih keras lagi, " Ungkapnya.(SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar