Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pemdes Talkandang Salurkan BLT DD



SITUBONDO - Rabu (08/07) pemerintah Desa Talkandang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang berhak menerima.termasuk dalam wilayah Desa binaan Sertu Buharto Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0823/Situbondo.

Bersama dengan Bhabinskamtibmas Polsek Kota dan Babinsa Koramil 01/Kota turut mendampingi Pemerintah Desa Talkandang Kecamatan Situbondo menyalurkan bantuan BLT DD tersebut.

Diketahui,Pemerintah Desa Talkandang dalam pembagian BLT DD yang bersumber dari Dana Desa akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut laporan Sertu Buharto, Pemdes  talkandang membagikan kepada 41 Kepala Keluarga dalam bentuk uang Tunai, masing-masing kepala keluarga akan menerima @ Rp 600.000,Berupa Beras 25 Kg,  Gula 8 Kg, Telur 2 Kg,  Mie 1 Kardus, Minyak 3 Liter.

"Kita berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah desa Talkandang yang bersumber dari Dana Desa (DD) dapat meringankan beban kehidupan warga yang tergolong tidak mampu akibat dampak covid-19 ini" pungkasnya

Dalam penyerahan BLT DD ini, Sertu Buharto mangatakan, Pemdes Desa Talkandang menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga, selanjutnya pada tahapan berikutnya akan disalurkan langsung kepada penerima dan tetap didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dari pendamping Desa.

"Hal ini guna menjalankan prosedur protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 demi menghindari penumpukan massa di kantor desa saat penyaluran BLT DD ini" pungkas Sertu Buharto (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar