Wilayah Koramil 16 Sumbermalang Akan Jadi Sasaran Rutilahu

SITUBONDO - Selasa (14-07) Koramil 0823-16 Sumbermalang berbenah dalamrangka persiapkan program pembangunan RUTILAHU, program yang Terpusat di empat Desa diwilayah Kecamatan Sumbermalang yang akan menjadi tempat dimana berlangsungnya pembangunan tersebut.

Tak tangung-tangung pembangunan RUTILAHU di Kabupaten Situbondo kali ini terpusat di Kecamatan Sumbermalang dengan jumlah  rumah yang akan di bangun 250 sasaran meliputi empat Desa dengan rincian Desa Pelalangan 75 unit rumah, Desa Tamansari 75 unit rumah, Desa Tlogosari 50 Unit rumah dan Desa Kalirejo 50 unit rumah.

Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Mustakim, saat kami konfirmasi pada Selasa/14/2020 terkait pelaksanaan Rutilahu diwilayahnya.menyatakan, bahwa wilayahnya memperoleh pagu sebanyak 250 unit rumah.

Lebih lanjut Serka Mustakim, untuk lokasi di empat desa yang akan jadi sasaran pembangunan sudah dilakukan persiapan persiapan mana sajarumah yang akan dibangun nantinya, Babinsa saya perintahkan untuk mempersiapkan materialnya, kemudian tenaga tukang dan memberi tahu pemilik rumahnya. Sampainya

Sementara itu salah satu warga pekerja buruh serabutan, yang beralamat di Desa Palalangan penerima manfaat, saat kami konfirmasi menyatakan ucapan terima kasih kepada Pak Babinsa yang peduli terhadap kondisi rumah kami.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya menempati rumah ini sejak berkeluarga, namun dengan kondisi perekonomian saya yang hanya sebagai seorang buruh, sehingga tidak mampu memikirkan untuk membangun rumah, keinginan untuk memiliki rumah sehat dan layak memang ada, namun kemampuannya yang tidak ada, sehingga kami pasrah, dan Alhamdulillah Pak Babinsa memasukannya dalam program Rutilahu. Ungkapnya (pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar