Jenazah Mukidi Dimasukkan ke Liang Lahat

SITUBONDO,- Setelah jenazah Mukidi dimandikan dan disholatkan sebagai kewajiban dalam tata cara pengurusan jenazah, langsung di bawa ke tempat pemakaman desa yang agak jauh dari rumah duka.

Jenazah tersebut diangkut dengan kendaraan pribadi karena untuk pengangkutan dengan Ambulan sangat jauh sedangkan pemakaman harus segera dilanjutkan agar jenazah tidak lama-lama berada di rumah duka sehingga bisa dikhawatirkan membawa kesedihan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Jenazah tersebut setelah sampai di tempat pemakaman segera di makamkan. Tanahpun mulai di cangkul oleh penggali kubur sebelumnya karena jika dilakukan sebelum jenazah sampai di pemakaman akan mempercepat prosesi pemakaman.

“Kita sudah melaksanakan penggalian ini sebelum jenazah sampai di sini sehingga prosesi pemakaman juga cepat,” kata Kamani, penggali kubur, Rabu (8/7/20).

Anggota satgas TMMD dan juga warga yang ikut ke lokasi pemakaman tersebut juga ikut upacara pemakaman. Selain itu juga untuk memberikan penghormatan terakhir bagi MUkidi yang pada saat pelaksanaan TMMD ini selalu aktif membantu para satgas dan warga. (Pendim 0823)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar