Serda Toijo Hadiri Pelantikan dan Pengambilan sumpah PPDP Desa Gandingan


SITUBONDO – Babinsa Desa Gandingan Koramil 0823-09/Jangkar,Serda Toijo menghadiri undangan giat Sumpah janji dan Pelantikan PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH (PPDP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Situbondo Ta. 2020.bertempat diBalai Desa Gandingan,Kec.Jangkar,Kab.Situbondo.

Babinsa Gandingan berharap kepada kelompok PPDP terpilih dapat mensukseskan penyelanggaraan Pilbup dan Wabup situbondo, dengan harapan tidak ada terjadi sengketa pilbup dan wabup yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Pelantikan PPDP dan sumpah jabatan PPDP tersebut untuk melakukan tahapan Pilbup Situbondo tahun 2020,Tugas utama dari PPDP adalah mendata jumlah pemilih di desa Gandingan”, ujar Babinsa.

Dalam pelantikan dihadiri,(Kades Desa Gadingan) Bpk Suhdi. (Panwascam) Bpk Hairus Saleh. (PPK) Bpk Afton. (Ketua PPS) Ibu Fera. Seluruh Anggota PPS. (Babinsa Koramil 0823-09/Jangkar) Serda Toijo. (Babinkamtibmas Jangkar) Brigader Fanani.

Sementara dalam kegiatan Petugas yang di lantik diantara adalah Bpk Umam TPS 1.Bpk Nurul TPS 2.Bpk Agus TPS 3.Bpk Hariyanto TPS 4

Sementara itu Ketua PPK Bpk Afton, dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pelantikan PPDP ini dalam rangka untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Th. 2020 dan yang baru selesai dilantik ini harus mempunyai tanggung jawab terhadap desanya, serta bisa membidangi tugas pokoknya sebagai panwas sesuai bidangnya masing-masing. Tahapan-tahapan ini selalu atau saling berkoordinasi dan berkerja sama antar Desa, dan saya berharap nantinya dalam berkerja sama dan memperlancar dari TPS ke TPS dan kita bisa menjaga profesional kita sebagai panitia pengawas pemilu kelurahan atau desa”, ungkapnya.

“Bahwa acara ini bisa diberikan kelancaran dan tahapan-tahapan yang telah direncanakan sesuai perundangan-undangan pada pelaksanaan Pilbup dan Wabup Th. 2020. Khususnya Panwas Desa ini harus mempunyai dinamika dan proses secara tekhnis tidak sama dengan pelaksanaan tahun yang lalu dan membutuhkan ketrampilan – kentrampilan oleh Panwas Desa, serta apabila dapat bisa menguasai tugasnya masing berarti kita semua sudah dianggap berhasil”, pungkas ketua PPK.

Dalam kegiatan tersebut dalam rangka membentuk kepengurusan petugas PPK dan mengambil sumpah dalam kepengurusan demi terciptanya Pilbup dan Wabup yang demokratis, jujur dan adil. serta dapat berjalan tertib, aman dan lancar demi mensukseskan program Pilbup dan Wabup Tahun 2020. (Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar